-->
IKLAN PANJANG ATAS WRAPPER

Cara Merekondisikan Accu Kering



Pada kesempatan kali ini saya akan mengasihkan cara merekondisi aki kering yang rusak, bila ada aki sepeda anda yang rusak agar bisa normal kembali.
          Kali ini saya mempunyai trik membenarkan aki kering yang rusak.

Langkah pertama pengukuran
         Pada gambar di bawah ini fisik aki kering dengan tipe ytz6v pada umumnya digunakan 
sepeda motor dan mengeluarkan tegangan 12,4 volt jika terisi penuh.
           

Mengecek ukuran tegangan pada aki dan menghabiskan tegangan aki bila ada isi pada aki.Berikut video saat pengukuran tegangan dan menghabiskan tegangan.



  Lalu diperoleh grafik pengisian sebagai berikut.


Sesudah melakukan pengukuran, diperoleh tegangan awal 12 volt, setelah dikurangi dengan lampu kekuatan 100 watt dengan jangka waktu 37 menit sekarang menjadi 3,2 volt.
Selanjutnya mengisi tegangan aki kering, berikut video saat saya berikan tegangan

           
Sesudah pengecesan selanjutnya cek tegangan agar output yang dihasilkan dapat mencapai tegangan yang seharusnya, yaitu 12,4V. Agar diketahui mana aki yang normal dan mana aki yang rusak atau memerlukan rekondisi.
Berikut  video cek tengan terakhir bisa fungsi apa tidaknya.


        Sesudah pengecekan aki di atas normal tidak ada kerusakan sama sekali. Demikianlah agan-agan tutorial cara merekondisi baterai yang rusak, semoga bisa bermanfaat dan membantu.  Sekian dari saya, bila ada kekurangan saya mohon maaf.
Terima kasih telah berkunjung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

HPK TARUH DISINI

Iklan Bawah Artikel